Jumat, 16 Desember 2011

INFORMASI



 
Apakah itu umum? Yes. Sejak 1900, suhu rata-rata telah meningkat sebesar 0,7 derajat Celcius. Selama 300 tahun terakhir, suhu telah meningkat sekitar 0,6 ° C. Tentu saja, kami tidak memiliki mobil dan listrik untuk sebagian besar saat ini. Jadi perdebatan iklim besar tidak jika bumi semakin panas atau tidak tetapi apakah atau bagaimana kita Earthlings mengalami dampak pada iklim global.
Orang pertama yang menunjukkan perubahan iklim akibat aktivitas manusia ini dibuat oleh ilmuwan Swedia Svante Arrhenius , pada tahun 1896. Namun, ahli geofisika Amerika Roger Revelle dikreditkan untuk membuat prediksi tingkat tinggi pertama pemanasan global, pada tahun 1965. Sekarang, semua orang dari nenek untuk PBB di pada perdebatan. The only ones sitting out are the bookies, perhaps because long term predictions about the climate are too risky. Satu-satunya duduk di luar adalah bandar judi, mungkin karena prediksi jangka panjang tentang iklim terlalu berisiko. 

Panas dan dingin siklus bumi
 
65 juta tahun yang lalu bumi lebih panas dari sekarang. 15.000 tahun yang lalu ada Zaman Es, dengan suhu sekitar 7 ° C lebih dingin dari hari ini. Dari 800 sampai 1300 Masehi itu lebih panas lagi, mencairnya es laut, memungkinkan Viking dan kelompok lain untuk menyeberangi lautan dan menjajah tanah, melainkan disebut sebagai Medieval Warm Period. Tapi 1300-1900 itu lebih dingin lagi, periode itu disebut Little Ice Age. Dan kemudian, seperti dikatakan, itu bisa lebih panas lagi.
2006 adalah tahun terpanas di (terakhir akurat) catatan dengan suhu rata-rata 12 ° C (55 ° F) yang adalah 1,2 ° C (2.2 ° F) di atas rata-rata abad ke-20. Tapi 2007 adalah terdingin di banyak belahan bumi selatan dengan Australia dan Amerika Selatan rekor suhu merekam rendah. Eropa dan Amerika Utara mengalami gelombang dingin selama 2009 dengan curah hujan rekor di banyak daerah.
permukaan air laut global meningkat pada tingkat rata-rata 1,7 mm per tahun. Antara 1993 dan 2003, mereka naik 3,33 mm per tahun. Hal ini terutama disebabkan oleh mencairnya es di kutub - mereka telah menyusut sepertiga selama 150 tahun terakhir. Namun, pada Oktober 2009 lautan es sejauh di belahan bumi selatan adalah 2% di atas rata-rata pada dekade terakhir.
Faktor manusia
Jadi, dibandingkan dengan aktivitas matahari dan siklus iklim bumi umum kenaikan suhu harus menghentikan tentang sekarang dan berpaling ke arah lain zaman es kecil. Tapi di sini masalahnya: menurut IPCC (Panel Antarpemerintah tentang Kontrol Iklim) dampak dari kegiatan manusia adalah sekitar sepuluh kali lipat dari faktor alam dan surya. Ketakutan adalah bahwa pengaruh kita akan menyebabkan bencana ireversibel.
Lautan dunia diyakini menyerap sekitar setengah dari total emisi karbon dari aktivitas manusia dan orang-orang dari sapi . Di dunia hutan tropis menyerap setara dengan emisi karbon dioksida total dari Amerika Serikat. Untungnya kita tidak minum air laut - tidak bahkan ikan dilakukan, mereka mendapatkan asupan air mereka dengan makan ikan lain dan osmosis - tapi kita secara besar-besaran dapat mengurangi menebang pohon turun dengan membeli barang-barang mewah kurang kayu, kita juga bisa berkendara kurang dan berjalan lebih, dan kita dapat membuang berat badan kita melawan pemanasan penipuan keuangan besar global yang .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar